KANSAS CITY – PT Pertamina Gas (Pertagas), bagian dari Subholding Gas Pertamina, berkomitmen untuk menjadikan keselamatan sebagai bagian esensial dari setiap aktivitas dan keputusan yang diambil perusahaan. Per 30 September 2024, Pertagas telah mencatatkan lebih dari 105 juta jam kerja aman.

Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso, mengatakan Pertagas hingga saat ini secara konsisten telah berhasil mempertahankan zero accident di seluruh kegiatan operasionalnya

“Sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina, kami akan terus meningkatkan standar operasional dan memperkuat praktik keselamatan kesehatan kerja dan lindungan lingkungan sebagai bagian penting dari keberlanjutan bisnis,” ujar Gamal usai menerima Concerned Company
Award 2024 dari World Safety Organization (WSO).

Penghargaan Internasional WSO Concerned Company Award 2024 yang diterima Pertagas menjadi pengakuan atas implementasi kebijakan keselamatan dan kesehatan kerja yang konsisten, kepedulian terhadap lingkungan, serta komitmen perusahaan dalam mendukung masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Acara penganugerahan berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024 di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat dalam rangkaian WSO Awards Banquet, yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan global di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Gamal menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja sama dan kontribusi seluruh pihak dalam memastikan operasional berjalan dengan aman dan sesuai dengan standar terbaik.

Penghargaan tersebut juga sejalan dengan komitmen Pertagas untuk terus berkontribusi pada industri gas dan energi, dengan fokus pada keselamatan dan kualitas, sebagaimana tercermin dalam tagline K3 perusahaan, “Keep on Safety, Reach the Perfect Quality.”

Pertamina Gas telah mengimplementasikan kebijakan keselamatan secara konsisten, termasuk mempertahankan rekor nol kecelakaan dan melampaui 105 juta jam kerja aman. Pencapaian ini menegaskan upaya kolektif karyawan, kontraktor, dan mitra yang secara konsisten menjaga standar keselamatan tertinggi.

Visi perusahaan untuk menjadi pemimpin global dalam infrastruktur energi sejalan dengan komitmen untuk memberikan nilai berkelanjutan kepada semua pemangku kepentingan

“Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan standar keselamatan dan kesehatan kerja, serta berkontribusi pada keberlanjutan industri gas dan energi yang lebih baik” kata Gamal.(AT)