JAKARTA – Jakarta Drilling Society (JDS) meluluskan 60 peserta program Beasiswa Jakarta Drilling Society Batch IV. Ke-60 peserta tersebut berhasil menyelesaikan program yang terdiri dari 47 kelas tatap muka dan daring yang berlangsung dari 15 Oktober 2022 hingga 27 Mei 2023.

“Beasiswa JDS adalah program unggulan yang telah berjalan selama empat tahun. Dalam periode tersebut, 310 siswa terpilih telah mengikuti dan lulus dari program ini, setelah berhasil bersaing dengan 2.850 kandidat lainnya,” kata Ketua Jakarta Drilling Society, Yudi Hartono, Sabtu(17/6).

Melalui program beasiswa ini, para siswa mendapatkan pelatihan khusus dalam bidang pengeboran minyak, gas, dan panas bumi dari para profesional dan akademisi industri. Kurikulum komprehensif meliputi pengetahuan teori dan pelatihan praktis, mempersiapkan lulusan dengan keterampilan yang diperlukan untuk berkontribusi dalam industri pengeboran di Indonesia.

Ketua Acara Graduation Jakarta Drilling Society Batch IV, Andik Eko Susanto, mengapresiasi Jakarta Drilling Society dan menegaskan komitmennya sebagai bagian dari keluarga Besar JDS untuk dapat terus membangun SDM di bidang energi yang berkualitas sehingga dapat mendukung agenda-agenda nasional.

Selain program beasiswa, JDS juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lain seperti seminar publik dan diskusi di kampus-kampus. Ini merupakan upaya untuk membagikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya efisiensi dan efektifitas pengeboran dalam meningkatkan keekonomian energi di Indonesia. JDS berharap dapat menjadi platform bagi para ahli industri, praktisi, dan mahasiswa untuk terlibat dalam diskusi dan mengikuti perkembangan terbaru dalam bidang ini.(RA)